Ciri Hamil Muda Yang Wajib Diketahui Oleh Para Calon Ibu

Kehamilan memang menjadi salah satu momen di mana paling ditunggu-tunggu oleh banyak wanita. Hal ini tanpa bukan alasan karena dengan memiliki buah hati maka dapat melengkapi keluarga kecil yang anda miliki tersebut. Walau demikian, tidak jarang para wanita ternyata tidak mengetahui apabila sedang hamil muda, Padahal mengetahui bagaimana tanda-tanda hamil muda memang sangat penting untuk menjaga janin yang ada di dalam kandungan anda. Tidak sedikit banyak pula wanita yang menganggap apabila perubahan tubuh maupun gejala fisik lainnya menjadi tanda adanya gangguan kesehatan, padahal sebenarnya dapat menjadi tanda apabila sedang hamil.

Perlu di ingat apabila tidak mengetahui, apabila anda sedang hamil ternyata akan beresiko tinggi karena tidak tahuan mengenai ciri sedang hamil, tidak sedikit dari para ibu hamil yang justru akan melakukan bergai macam kegiatan yang dapat membahayakan janin yang ada di dalam perut.

Hamil muda

Hamil Muda Yang Wajib Diketahui

Untuk mengetahui bagaimana tanda pasti hamil maka anda bisa melihat bagaimana kondisi atau pun perubahan tubuh yang berlangsung secara terus-menerus dan sebelumnya belum pernah dirasakan. Agar bunda tidak salah dalam melangkah, berikut ini beberapa ciri kehamilan muda yang wajib untuk diketahui :

  1. Payudara yang bengkak : ciri pertama yang menunjukkan adanya payudara menjadi bengkak. ini merupakan tanda dari awal kehamilan, payudara yang bengkak tersebut ternyata menjadi tanda untuk mempersiapkan ASI untuk si kecil ketika bunda sudah melahirkan buah hati tercinta yang sudah di tunggu-tunggu selama lebih 9 bulan. Tetapi ternyata tidak dari perempuan menganggap apabila payudara yang bengkak dan nyeri menjadi tanda akan haid, padahal payudara yang bengkak juga dapat disebabkan karena telah ada janin di dalam perut. Baca juga artikel : cara menggugurkan kandungan
  2. Bagian aerola menghitam : pada sebagian besar wanita, perubahan hormon ketika memang dapat mengakibatkan area sekitar puting payudara atau aerola akan lebih menghitam dan menjadi melebar, hal ini ternyata terjadi akibat adanya respons pada tubuh untuk mempersiapkan adanya produksi ASI untuk menyusui nantinya, Itulah mengapa ketika bunda menemukan area sekitar puting payudara menjadi menghitam sebaiknya tidak perlu cemas karena sedang ada janin yang sudah anda tunggu-tunggu.
  3. Sering buang air kecil dan mengalami konstipasi : ciri hamil muda yang sehat berikutnya adalah sering buang air kecil. Biasanya frekuensi buang air kecil ketika hamil memang akan bertambah karena meningkatkan volume darah selama kehamilan, inilah yang menyebabkan ginjal harus bekerja lebih keras dan kemudian akan menghasilkan urin lebih banyak. Ketika urin yang terdapat di dalam kandung kemih lebih cepat meningkat akan membuat ibu hamil juga akan buang air kecil lebih banyak, selain frekuensi buang air kecil lebih sering, bunda juga akan mengalami konstipasi atau sembelit karena adanya masalah pada sistem pencernaan anda.
  4. Merasakan kram dan timbulnya bercak : memasuki usia kehamilan yang baru menginjak usia 1 hingga 4 minggu, para ibu hamil biasanya akan merasakan kram dan timbul bercak darah, kondisi yang satu ini memang sering dianggap sebagai awal mula haid, Tetapi juga dapat menjadi tanda apabila anda sedang hamil, munculnya bercak darah merah seperti haid tersebut ternyata di sebabkan karena sel telur yang sudah dibuahi akan menciptakan adanya blastocyst. ini merupakan kumpulan sel di mana berisi cairan yang nantinya akan berkembang menjadi organ tubuh si kecil, jika ternyata perut anda merasa kram dan muncul bercak darah ketika sudah telat haid, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter.
  5. Mual dan muntah : adapun gejala hamil berikutnya adalah mengalami morning sickness atau mual dan muntah. mual dan muntah ini ternyata tidak hanya dirasakan ketika pagi hari saja tetapi juga dapat siang maupun malam hari, Gejala yang satu ini biasanya memang akan hilang dengan sendirinya ketika memasuki usia kehamilan ke 12. mual dan muntah yang bunda rasakan tersebut ternyata dapat disebabkan karena adanya perubahan hormon, tetapi anda tidak perlu khawatir karena kondisi ini juga tidak akan menggangu kondisi kesehatan janin, agar mual dan muntah dapat berakhir dengan cepat, cobalah dapatkan istirahat yang cukup dan selalu penuhi kebutuhan cairan.
  6. Mudah mengalami kelelahan : cepat lelah walaupun sedang melakukan kegiatan ringan ? Bisa jadi anda sedang mengandung janin di dalam perut anda, apa yang dirasakan saat hamil muda berikutnya adalah mudah mengalami kelelahan ini walaupun sedang melalukan aktivitas sederhana. Hal ini bukan tanpa alasan karena di awal kehamilan kadar hormon progestoron di dalam tubuh memang akan mengalami peningkatan sehingga akan mengakibatkan kantuk, jika anda merasa lelah, maka dapat diatasi dengan istirahat dan tidur yang cukup, tetapi sebaiknya anda juga harus berhati-hati apabila gejala yang muncul disertai dengan nyeri dada, sakit kepala, jantung berdebar hingga muncul keringat dingin.
  7. Adanya mood swing : emosi yang mudah berubah-ubah yang dirasakan para ibu hamil ternyata disebabkan karena adanya perubahan hormon, lelah dan stres, adapun ciri lainnya kehamilan muda adanya mood swing yang dialami oleh para ibu hamil muda, mood swing ini pun ternyata dapat mengganggu aktivitas bunda, untuk itulah selalu konsultasikan pada dokter apabila anda merasakan hal tersebut.

Apa Saja Pantangan Ketika Hamil Muda

Sudah tahu bagaimana ciri ciri hamil muda ? Nah anda juga harus mengetahui apa sajakah pantangan hamil muda yang wajib diketahui. dengan mengetahui pantangan itulah maka anda dapat menjaga janin yang di dalam perut. Berikut ini beberapa pantangan hamil muda yang harus anda ketahui :

  • Melakukan diet ketika hamil, hal ini yang tidak boleh dilakukan ketika sedang hamil pertama adalah melakukan diet untuk menjaga bentuk tubuh, perlu anda ketahui apabila selama kehamilan, janin sangat membutuhkan nutrisi yang cukup agar dapat sehat, melakukan diet selama kehamilan ternyata dapat mengakibatkan bayi yang lahir mengalami kecacatan.
  • Melakukan olah raga atau aktivitas fisik yang berat, melakukan kegiatan olah raga dan aktivitas fisik yang terlalu berat ternyata juga menjadi larangan yang harus dilakukan oleh para ibu hamil, hal ini tanpa bukan alasan karena ketika melakukan aktivitas fisik ternyata dapat meningkatkan adanya resiko keguguran, apa bila angin olah raga selama hamil, cobalah meminta saran kepada dokter terlebih dahulu, olah raga apa yang sekiranya cocok buat ibu muda.
  • Mengkomsumsi makanan mentah, pantangan lainnya bagi ibu hamil adalah mengkonsumsi makanan mentah. hal ini bukan tanpa alasan karena makanan mentah ternyata mengandung banyak bakteri di mana sangat berbahaya bagi tubuh. jika dikomsumsi maka dapat menyerang janin. baca artikel : cara membaca hasil usg
  • Merokok dan mengkomsumsi minuman beralkohol, ketika hamil sebaiknya, bunda juga menghindari merokok maupun mengkonsumsi minuman ber alkohol, hal ini bukan tanpa alasan karena rokok maupun alkohol memiliki kandungan berbahaya diman dapat menyebabkan kecacatan pada bayi ketika lahir.

Mengetahui  ciri hamil muda ternyata sangat penting bagi para ibu muda, dengan mengetahui apa saja ciri-cirinya, maka ibu muda dapat segera mengambil tindakan yang tepat untuk selalu menjaga kesehatan si kecil di dalam perut anda.

Updated: 21 Maret 2021 — 3:45 pm
Cara Menggugurkan Kandungan 100 Berhasil Dan Terbukti Nyata Mencegah Kehamilan © 2020 Cara menggugurkan kandungan
Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu